Friday, March 31, 2006

anonymous proxy server

Proxy dapat dipahami sebagai pihak ketiga yang berdiri ditengah-tengah antara kedua pihak yang saling berhubungan dan berfungsi sebagai perantara, sedemikian sehingga pihak pertama dan pihak kedua tidak secara langsung berhubungan, akan tetapi masing-masing berhubungan dengan perantara, yaitu proxy.
Analogi diatas menjelaskan konsep dan fungsi dasar dari suatu proxy dalam komunikasi jaringan komputer dan internet. Proxy server mempunyai 3 fungsi utama yaitu Connection Sharing, Filtering dan Caching. Masing masing fungsi akan dijelaskan lebih lanjut dibawah.
Proxy dalam pengertiannya sebagai perantara, bekerja dalam berbagai jenis protokol komunikasi jaringan dan dapat berada pada level-level yang berbeda pada hirarki layer protokol komunikasi jaringan. Suatu perantara dapat saja bekerja pada layer Data-Link, layer Network dan Transport, maupun layer Aplikasi dalam hirarki layer komunikasi jaringan menurut OSI. Namun pengertian proxy server sebagian besar adalah untuk menunjuk suatu server yang bekerja sebagai proxy pada layer Aplikasi, meskipun juga akan dibahas mengenai proxy pada level sirkuit.
mungkin diatas sedikit pengantar tentang proxy server, lalu ada apa dengan anonymous proxy server. masih ingat kasus penjebolan server KPU oleh mas dani firmansyah..
pada kasus tersebut tim IT kpu mendeteksi bahwa pelaku tersebut dalam hal ini mas dani berdasarkan pada proxy yang digunakan yaitu menggunakan proxy thailand, padahal masuk akal tidak hanya untuk menjebol situs kpu mas dani harus ke thailand dulu..pada kenyataannya penjebolan situs tersebut dilakukan dijakarta dengan menggunakan proxy server thailand. pertanyaannya bagai mana mungkin..???
itu mudah saja.
lalu apa sebenarnya dengan anonymous proxy server. anonymous proxy server adalah proxy server yang dapat digunakan dengan menyembunyikan ip yang kita gunakan dengan demikian mencegah segala informasi tentang pengguna anonymous proxy server. anonymous proxy server dapat digunakan oleh siapa saja dengan webserver apa saja serta web-mail baik itu yahoo.mail atau yang lainnya, juga ftp archive, web chat dan yang lainnya.
sebagai contoh ada beberapa list dibawah ini yang dapat digunakan bedasarkan data pada tanggal 31 maret 2006
ip = 201.254.27.150 port = 3128 type = anonymous negara = argentina
ip = 62.149.120.162 port = 8080 type = anonymous negara = saudi arabia
ip = 211.98.110.69 port = 3128 type = transparent negara = china
lalu kenapa ada type = transparent..??
transparent berarti segala informasi tentang pengguna proxy server tersebut bersifat terbuka dan dapat diketahui oleh siapa saja...
so.. proxy apa yang akan kamu gunakan untuk menghack sebuah situs
::p1r4t3z::

0 komentar: