Friday, October 26, 2007

Bandwidth Meter Mozilla Firefox (addons) (BUG ISP mungkin bisa terdeteksi)

Addons INI dapat mendeteksi BUG loh...BUG? BUG+BUG=human error orang2 pinternya Bignet. (maksudnya apasih...?) seimak kilasan berikut...hehe

Lakukan testing besar bandwidth mu dengan menggunakan addons mozilla,
gw punya 2 addons khusus mozilla untuk melakukan tester pada bear bandwidth yang disediakan Provider anda.

1. asumsi, firefox telah terinstal di komputer anda
2. download addons bandwidth meter (recomended) atau bandwidthtest
3. install kedalam mozilla lalu restart mozilla anda.
4. buka menu tools + bandwidth meter (untuk yang menggunakan bandwidth meter atau
tools bandwidth test (untuk yang menggunakan bandwidth test).

tampilannya seperti di bawah ini

----------------------------(X) stop this sound

saat gw lakukan tes bandwidth dengan tools tersebut ada sebuah kejanggalan...yup ternyata kesalahan dari si provider tersebut...ip public yang seharusnya di komputer gw adalah 124.1xx.xxx.x dengan domain name dhcp....bla..bla...bla. namun ga tau kenapa...seminggu yang lalu saat fs account fs anak2 bintaro bisa kebuka lewat komputer gw (baca disini) (sori telat posting). IP Public dan domain name gw jadi berubah...
IP Public = 124.1xx.xxx.x (IP Internal/external bignet...???? ga tau deh yang jelas Replay :) )
Doamin name = TuKang-Ja..xx..xx...BiG.net.id

lihat gambar di bawah

apakah ini sebuah kesalahan (nampaknya iya...karena sepengetahuan saya IP tersebut tidak boleh terlihat oleh client...jika sampai terlihat hemmm...bisakah anda membayangkan ???

NB..
anda juga dapat menggunakan tester bandwidth basis web (jadi anda tak perlu menginstal addons-nya) klik ini (web tester (bandwidth)

0 komentar: