Friday, April 14, 2006

Microsoft akan menghentikkan support terhadap OS 98, 98SE dan ME

itulah berita yang diliris yang mengatakan bahwa support terhadap sistem operasi tersebut akan dihentikan dan waktunya yaitu mulai juli 2006 wah...
tapi kalau dipikir dan bagi yang sudah terbiasa mungkin dari segi grafik ketiga OS tersebut kalan ahkan jauh tertinggal dari sistem operasi WINXP yang sangat dibangga-banggakan, namun dari sisi stabilitas dan fleksibilitas tentu ketiga window tersebut adalah the winner.
ada satu hal jika benar-benar microsoft "mengubur" ketiga sistem operasi tersebut yaitu tindakan microsoft akan tentunya mengubur juga "MS-DOS Prompt" yang memang benar-benar sangat berguna, mau sampel atau bukti lihat saja pada saat proses instalasi melalui dos tersebut. windows xp tidak mendukung atau mensupport.
lalu ditilik dari sisi lain hal ini akan semakin menguatkan eksistensi dari sistem operasi linux, kenapa demikian sebab lihat saja kapasitas free space yang dibutuhkan untuk instalasi windows xp lumayan besar yaitu diatas 2 giga, dan tentunya windows xp tidak akan berdaya terhadap pc tua. sedangkan linux terserah dipc model apapun pasti akan bisa dan dengan mudah adaptasi.
lalu apa sebenarnya yang ada dipikiran microsoft untuk menghentikan suppor terhadap ketiga sistem operasi tersebut. let's wee see

0 komentar: